Marina And The Diamonds siap untuk “mereboot” karirnya dan akan meluncurkan kembali nama dan musik-nya pekan depan.

Kini ia hanya akan disebut dengan Marina saja dengan The Diamonds ditanggalkan. Band fiktif penyanyi asal Inggris ini tidak akan lagi menyertai nama panggungnya dan akan kembali mengusung pop setelah sempat agak kehilangan arah di era “Froot”.

Dalam sebuah wawancara bersama Dazed, sang bintang berusia 33 tahun menggambarkan album barunya sebagai “album pop kontemporer”. Ia juga menjanjikan untuk merilis single andalan pada tanggal 8 Februari, jika menilik postingan media sosialnya.

View this post on Instagram

8 days.

A post shared by MARINA (@marinadiamandis) on

Sayangnya Marina masih menyimpan rapat-rapat detil tentang proyek barunya ini, namun ia mengungkap telah berkolaborasi dengan penulis dan produser yang paling banyak dibicaraka di dekade terakhir ini. Marina juga mengkonfirmasi jika album keempatnya tidak akan menjadi album konsepsual sebagaimana album-album sebelumnya.

Pergantian nama ini sebenarnya sudah bisa diantisipasi saat ia membantu Clean Bandit dalam single ‘Baby’ dengan memakai nama Marina saja.

UPDATE

Yup! Sekarang panggil dia Marina saja, tanpa embel-embel And The Diamond. Dan sebagai penanda nama barunya, Marina meluncurkan single baru pula yang bertajuk ‘Handmade Heaven’.

Electropop masih menjadi sajian Marina, namun ‘Handmade Heaven’ sebenarnya adala sebuah balada mellow yang dibungkus dengan ketukan electronic tadi. Meski Marina tidak asing dengan track-track moody, namun dalam single barunya ini, chorus yang menyenangkan justru menjadi andalan, utamanya saat ia bernyanyi dengan lirik, “But in this handmade heaven / I come alive / Bluebirds forever color the sky.”

‘Handmade Heaven’ adalah cicipan pertama dari album keempat Marina yang bertajuk “LOVE + FEAR”, sebagaimana yang diumumkan di akun Twitternya.

Tidak hanya itu, Marina juga akan menyusulnya dengan sebuah tur lintas Inggris untuk mendukung albumnya. Tur akan dimulai tanggal 29 April di News Castle dan berakhir pada tanggal 10 Mei di Manchester.