Maren Morris baru saja memberi fans cicipan pertama untuk album keduanya. Di hari Kamis, 17 Januari, sang bintang musik country menghadirkan sebuah anthem women empowerment, dengan menghadirkan sebuah track berjuduk ‘Girl’, yang ditulisnya bersama dengan Sarah Aarons dan diproduseri Greg Kurstin.

‘Girl’ yang juga disiapkan sebagai judul album baru Maren ini dibuka dengan riff gitar yang slow dan steady, sebelum mengubah dirinya menjadi sebuah country-rock klasik, di mana Maren bernyanyi kepada para gadis lainnnya untuk lebih optimis. “Everything’s gonna be okay / Baby girl, don’t you hang your head low / Don’t you lose your halo / Everyone’s gonna be okay / Baby girl.

Maren menyebutkan jika inspirasi lagu datang saat ia sedang menulis surat kepada gadis lain di mana ia sedang mengalami hubungan pertemanan yang buruk. Saat ia menulis lagu, Maren kemudian sadar ia bukan berbicara tentang orang lain, namun dirinya sendiri.

Oleh karena itu, Maren menggunakan lagu untuk mengingatkan dirinya jika semuanya akan baik-baik saja. Yang ia perlukan hanya fokus pada musiknya dan acuhkan para “penggangu” atau apa yang mereka katakan tentang dirinya.

Ingin merasa lebih optimis juga? Mungkin mendengarkan ‘Girl’ dari Maren Morris di bawah ini bisa membantu.