Lady Gaga meminta pengacara Dr. Lukeuntuk “merasa malu pada dirinya sendiri”, setelah sidang di mana sang bintang peraih nominasi Oscar di minta sebagai saksi dalam sidang Kesha melawan produsernya tersebut menjadi “panas”.

Kesha memang sudah terlibat dalam konflik hukum dengan mantan mentornya tadi semenjak tahun 2014, di mana ia menuntut Luke untuk tuduhan pelecehan seksual, fisik dan emosional yang dialaminya selama 10 tahun mereka berkolaborasi. Luke membantah tuduhan tersebut dan menuntut balik Kesha dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Gaga terlibat sebagai saksi di bulan September 2017. Dokumen yang menampilkan pernyataanya diedit sehingga tidak diketahui apa saja yang diungkap Gaga saat itu. Namun kini detilnya telah mengemuka dan ternyata Gaga menjadi sangat emosional saat berbicara tentang pelecehan yang diterima Kesha, sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard.

Saat itu Gaga mengingat rasa sedih dan depresi serta rasa takut yang terlihat di diri Kesha saat pertama kali bertemu dengan sang hitmaker di studio yang terletak di rumah Luke. Situasi kemudian memanas saat sang pengacara Luke bertanya apakah Gaga percaya jika tuduhan pemerkosaan telah merusak karir sang produser.

“Jika kau tanya apa pendapatku tentang reputasinya, aku telah membuat anggapan tentang dirinya dan reputasinya saat aku melihat Kesha di ruangan tersebut,” kata Gaga. “Itu adalah gambaran yang pernah terjadi pada diriku, dan aku merasa dan tahu dalam hati, kalau Kesha mengatakan yang sebenarnya, dan aku percaya pada dirinya.”

Sang pengacara tetap mencecar Gaga, termasuk dengan mengungkap tidak ada bukti konkret, yang dibalas Gaga dengan lantang jika seorang pria memperkosa perempuan, biasanya mereka tidak mengundang orang untuk melihat.